Pages

PERKEMAHAN MAHABHAKTI

Mahabakti adalah jenis kegiatan pramuka yang diadakan setiap tahunnya di MAN YOGYAKARTA 1. Mahabakti diadakan sebagai kegiatan akhir dari kegiatan pramuka di sekolahan tersebut agar semua siswa X yang mengikuti pramuka menjadi TAMU AMBALAN. TAMU AMBALAN adalah salah satu tingkatan dalam pramuka dan masih ada lanjutannya hingga BANTARA-LAKSANA dan seterusnya sampai menjadi pembina.

Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman kemah Mahabakti saya. Mahabakti kali ini mengambil tempat di Dodiklatpur, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Saya dan teman-teman sudah mempersiapkan segala bekal yang harus dibawa untuk kemah Mahabakti tersebut. Setelah hari keberangkatan tiba, perasaan berubah dari biasa-biasa saja menjadi luar biasa, karena kemah tersebut merupakan akhir dari kegiatan pramuka di sekolahan, sehingga kami merasakan ada hal yang berbeda.
Setelah sampai di tempat tujuan, siswa-siswi tidak langsung di antarkan oleh kendaraan angkut ke BUMI PERKEMAHAN, karena kami harus menempuh jalan dengan jalan kaki terlebih dahulu agar sampai ke BUMI PERKEMAHAN. Setelah menempuh perjalanan dengan jalan kaki kamipun sampai di BUMI PERKEMAHAN. Disana saya dan anggota Sangga(regu) langsung mendirikan tenda dan bersih-bersih.

Pada malam harinya ada prosesi Penerimaan Tamu Ambalan, yaitu sebagai tanda bahwa semua anak pramuka kelas X telah memasuki tingkatan dasar dalam pramuka SMA. Malam itu berlangsung agak tegang dan panas (cuaca digunung tidak sedingin yang dibayangkan). Pada hari kedua aktivitasnya adalah bermacam-macam lomba . Hari tersebut terasa seru karena semua siswa mengikutinya dengan rasa puas.
Pada hari ketiga kegiatan nya adalah jalan-jalan dan bersih bersih tenda karena pada hari keempat kami sudah kembali ke MAN YOGYAKARTA 1. Pada malam terakhir itu diadakan acara Api Unggun sebagai acara penutupan kemah. Pada hari keempat acaranya hanya Packing dan persiapan pulang. Namun dibalik acara-acara yang terasa sangat cepat tersebut, banyak kenangan yang diperoleh, dan yang paling PANAS untuk dibicarakan adalah THE MYSTERY OF 3th TOILET, karena dalam kamar mandi tersebut hanya terdapat PUP dan baunya sungguh sangat-sangat menggelegar. Selain pengalaman tentang kamar mandi itu kami juga mendapat pengalaman tentang berjuang hidup tanpa orang tua. Sekian Tulisan dari saya, ada kurang nya mohon di maafkan.

0 comments:

Post a Comment