Pages

CINTA IS LOVE

Cinta merupakan ungkapan dari hati seorang manusia satu dengan yang lain . Kata orang orang "Cinta tak harus memiliki" namun banyak yang beranggapan kalau cinta itu harus memiliki satu sama lain. 




Fenomena saling mencintai sering kita jumpai pada kalangan remaja akhir-akhir ini . Mereka menyebut saling mencintai ini dengan "Pacaran". Dengan pacaran mereka bisa saling sharing saling mengerti perasaan satu sama lain dan juga bisa saling berlatih menghargai dan menghormati. Namun, banyak juga yang menyalahgunakan pacaran, yang seharusnya untuk saling lebih mengenal satu sama lain namun malah untuk berbuat hal-hal yang melanggar norma dan hukum. Banyak remaja yang terjerumus dalam kehidupan seks bebas akibat pacaran, banyak wanita yang bunuh diri, dan banyak bayi-bayi yang di buang hanya karena pacaran yang tidak benar. Menurut saya pacaran itu tidak begitu penting, hanya tergantung kita menyikapinya dan menanggapi nya. 


Cara pacaran yang sehat , menurut saya :
-Jika berpacaran janganlah mencari tempat-tempat yang sepi, kalau bisa berpacaranlah di tempat yang ramai.
-Lakukan kegiatan yang positif pada saat pacaran, misal : belajar bersama, bermain game bersama.
-Buatlah pedoman "saling memberi lebih baik daripada saling meminta" agar dalam pacaran UANG tidak hanya untuk senang senang sendiri, melainkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
-Harus membiasakan mencintai pasangan tidak berlebihan agar jika berpisah atau putus  tidak menimbulkan sakitnya perasaan
-Dalam berpacaran jangan sampai melupakan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


"SEMOGA BERMANFAAT"

0 comments:

Post a Comment